Rabu, 22 Februari 2012

Video Petandingan Indonesia vs Arab Saudi di Piala Asia 2007 | YouTube

Video Youtube Timnas Indonesia vs Arab Saudi | Video Highlight Indonesia vs Saudi Arabia 2007 | Piala Asia 2007 | Asian Cup 2007 | Indonesia vs Arab Saudi 14 Juli 2007 - Pertandingan kedua di penyihan grup pada putaran final Piala Asia 2007 sungguh menyesakkan dada seluruh masyarakat Indonesia. Hasil seri yang sudah di depan mata untuk menghapus dan mengakhiri sejarah selalu kalah dari Saudi selama 24 tahun terakhir pupus di depan mata karena gol yang berawal dari kesalahan pemain di menit-menit akhir pertandingan.

Pertandingan yang membakar jiwa nasionalisme tersebut berlangsung menarik dan seru, dan patut diingat sepanjang sejarah kalau pertandingan yang dilakoni timnas di Piala Asia 2007 adalah yang terbaik yang pernah anda lihat di era modern timnas Indonesia.

Arab Saudi unggul lebih dahulu di menit 14 lewat sundulan kepala Yasser Al Qahtani. Berselang lima menit kemudian giliran Elie Aiboy yang menjebol gawang Arab Saudi setelah lolos dari jebakan offside menyambut umpan matang dari Syamsul Chaeruddin.

Petaka itu baru muncul di menit akhir pertandingan (injury time), berawal dari pelanggaran yang dibuat Ismed Sofyan di sisi kanan pertahanan Indonesia. Saad Al Harthi menggetarkan jala gawang yang dijaga Jendry Pitoy dan merubah skor menjadi 1-2 untuk kemenangan Arab Saudi.

Nah, kangen melihat penampilan timnas yang heroik, mari kita lihat video pertandingan Timnas Indonesia vs Arab Saudi 2007 berikut ini :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar